Inilah 6 Daftar Makanan khas Kendal Yang Nikmat

Kendal satu diantara kota elok di Propinsi Jawa tengah. Kota yang bersebelahan dengan laut Jawa ini diketahui jadi kota santri lantaran disitu masih banyak ponpes, terlebih di wilayah Kaliwungu. Tidak cuma itu, Kendal pula jadi lokasi memikat untuk memburu kulineran. Kulineran ciri khas Kendal memanglah tersohor sangatlah nikmat serta unik lantaran jarang-jarang ditemui di wilayah lain. Nach, apa makanan ciri khas Kendal yang amat rekomended untuk dicoba? Tersebut merupakan daftar Makanan https://www.barajatim.com/ ciri khas Kendal yang wajib kamu coba

1. Sate Bumbon

Makanan ciri khas Kendal pertama-kali yang wajib kamu coba merupakan Sate Bumbon. Sate Bumbon ini sebagai santapan yang cukup ternama di Kendal dan jadi pujaan banyak orang Kendal.

Sate ini gunakan daging sapi jadi bahan terpentingnya. Tapi tidak serupa dengan sate secara umum yang dikasih kecap waktu memanggangnya, sate bumbon malah dipanggang bumbu bawang putih, jahe dan kemiri dan bermacam rempah yang lain. Tidaklah mengherankan kalau kamu dapat mencucup aroma rempah yang kuat pada sate ini. Sehabis masak, sate ini disiram sauce kacang yang ditumbuk kasar dan kecap.

2. Bebek Ungkep Mak Kis

Kalau kamu merupakan penyuka bebek, makanan ciri khas Kendal yang berikut gak boleh ditinggalkan. Bebek Ungkep Mak Kis ini memanglah cukup legendaris dan jadi pujaan banyak orang-orang, terhitung turis yang ada ke Kendal.

Bebek ungkep di tempat ini diketahui punyai struktur yang empuk dan kaya bumbu rempah. Daging bebek di tempat ini tidak amis lantaran diproses gunakan bumbu rempah. Juga proses pemrosesannya juga tetap gunakan teknik lama, adalah dengan tungku bahannya kayu. Tidaklah mengherankan kalau wewangian dari bebek ungkep ini tidak serupa dan sangatlah ciri khas.

3. Mangut Lele

Kalaupun rata-rata ikan lele diproses teknik dimasak, karenanya kamu mesti coba olahan lele yang berikut. Diketahui bernama Mangut Lele, santapan ini jadi salah satunya makanan ciri khas Kendal yang banyak dicari.

Gurihnya daging ikan lele berbaur prima dengan kuah mangut yang pedas pasti akan buat kamu suka. Satu diantaranya tempat untuk nikmati mangut lele di Kendal merupakan Warung Makan Farchat yang ada di dalam Pantura Kaliwungu Kendal. Tidak perlu waswas bab harga lantaran satu buah porsi mangut lele ini cuman sejumlah Rp 12.000 saja.

4. Brongkos

Makanan ciri khas Kendal yang berikut diketahui nama Brongkos. Kabarnya nama Brongkos datang dari Bahasa Inggris dan Bahasa Perancis, adalah kata Brown dan Horst. Brown bermakna cokelat dan Horst merupakan daging. Lantaran lidah orang Jawa sulit mengcapkan Bahasa asing, ke-2  kata itu jadi Brongkos.

Sama dengan namanya, Brongkos bahannya dasar daging sapi yang diproses gunakan bumbu rampah ciri khas Kendal agar brongkos punyai cita-rasa unik. Tidak cuman berisi daging, brongkos pula dikasih penambah seperti tahu goreng, kulit dan daun melinjo. Brongkos ini punyai kuah yang dibikin dari santan agar rasanya kian renyah. Brongkos banyak ditemui dalam rumah makan di wilayah Sukorejo, Kendal.

5. Pecel Kembang Turi

Meski sebetulnya Pecel Kembang Turi ini diketahui jadi makanan ciri khas di Jawa Timur, namun kamu juga dapat mendapatkan banyak penjual santapan ini di Kendal. Pecel Kembang Turi pula dipandang seperti satu diantaranya makanan ciri khas Kendal lantaran banyak pemujanya.

Santapan ini memasangkan daun bayam rebus dan kembang turi yang punyai rasa yang manis dan rada pahit renyah lantas disiram sambal kacang yang kental dan tebaran tauge. Pecel ini rata-rata dicicipi nasi dan lauk seperti gimbal udang dan sate kerang yang nikmat. Satu diantaranya penjual pecel kembang turi yang cukup tersohor di Kendal berada pada sepanjang Arteri Kaliwungu atau Brangsong.

6. Rica-Rica Menthog

Kecuali bebek, makanan ciri khas Kendal yang lain pantas buat kamu cicip merupakan Rica-Rica Menthog. Menthog merupakan semacam unggas yang masuk di keluarga bebek.

Rica-rica menthog ini tersohor punyai rasa yang kuat dan tidak memiliki bau amis agar banyak disenangi oleh orang, terlebih di wilayah perdesaan. Santapan ini punyai rasa yang nikmat, adalah gabungan dari rasa renyah, asin, manis dan pedas yang bersatu sempura dalam mulut.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *