Inilah Daftar 13 Objek Tamasya di Kebumen Amat Ternama

Kebumen sebagai satu diantaranya kabupaten di Jawa tengah yang bersebelahan dengan Kabupaten Banjarnegara di utara, Kabupaten Wonosobo serta Kabupaten Purworejo di timur, Samudra Hindia di selatan, dan Kabupaten Cilacap serta Kabupaten Banyumas di sisi barat.

Dulu, tempat Kebumen sesuatu kadipaten yang bersatu dalam wilayah Kesultanan Cirebon (1430-1677) sampai di tahun 1830, Kebumen jadi sebuah kabupaten yang terhitung Karesidenan Bagelen serta pada tahun 1901, di saat dicampurkan Karesidenan Kedu, lantas Kebumen jadi kabupaten, yang terhitung Karesidenan Kedu.

Kecuali histori panjangnya, daya magnet Kebumen yang lain merupakan kapasitas pariwisata yang dipunyainya. Terdapat banyak objek tamasya di Kebumen yang acapkali jadi alternatif tamasya baik buat masyarakat di tempat maupun pelancong di luar Kebumen.

Saran Tempat Tamasya di Kebumen

1. Pantai Karangbolong

Ada di dalam garis pantai yang sama dengan Pantai Suwuk yang ada di dalam Kecamatan Puring, Pantai Karangbolong sebagai pantai cantik di Kebumen yang punyai ciri-khas pasir pantai yang punya warna keabuan dengan butiran lembut.

Pantai Karangbolong jadi salah satunya objek tamasya newsdetak.com di Kebumen pujaan lantaran rentang alamnya yang fantastis. Dihias batu-batuan karang beberapa ukuran serta beberapa tebing, pantai ini pula disekelilingi pohon-pohonan ditepiannya, meningkatkan kesejukkan serta kesegaran dari tempat liburan di Kebumen satu ini.

2. Pantai Logending

Bersebelahan secara langsung dengan Samudera Hindia, Kebumen memanglah menaruh banyak lokasi tamasya pantai yang memikat untuk Abangku jejaki. Antara lainnya merupakan Pantai Logending yang punyai bentangan pasir punya warna putih.

Berada di Dusun Ayah, tempat liburan di Kebumen ini di kenal juga nama Pantai Ayah. Sambil nikmati kemegahan alam Pantai Logending, Abangku juga dapat nikmati jenis kulineran yang ditawarkan di sejumlah warung makan yang ada di dalam lebih kurang objek tamasya Kebumen ini.

3. Pantai Karang Agung

Lokasi tamasya pantai di Kebumen sesudah itu Pantai Karang Agung yang tersohor bakal rentang pantai yang dihias bebatuan karang yang fantastis. Pantai yang dikeramatkan oleh orang di tempat pula tersohor bakal kondisinya masih yang sepi oleh pengunjung . Sehingga, untuk Abangku yang mau cari ketenangan serta santai tempat liburan di Kebumen dapat menjadi alternatif yang pas.

4. Pantai Sawangan

Tidak serupa dengan tujuan-tujuan tamasya pantai di Kebumen awal kalinya, Pantai Sawangan yang ada di dalam Dusun Karangduwur ini malahan terkondang untuk dicicipi dari terlalu jauh, benarnya di atas pucuk Bukit Sawangan.

Di atas bukit ini, Abangku dapat melihati eloknya pantai dari ketinggian serta pemandangan rentang Samudera Hindia yang menakjubkan! Ditambahkan dekor yang bikin tempat ini kian instragramable, objek tamasya di Kebumen ini serasi untuk Abangku yang mau mencari sejumlah foto berlibur bagus.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *