Jejaki Jenis Kulineran Klaten yang Menggoyang Lidah

Dalam soal kulineran, Klaten dapat dikatakan merupakan surga untuk banyak pencinta makanan. Telusuri jalanan di Klaten, kamu akan mendapatkan beberapa ragam warung makan dan restaurant yang tawarkan beragam kulineran ciri khas.

Dari dimulai makanan berat seperti nasi gudeg dan soto, sampai es dawet dan ronde, segalanya dapat kamu temui di sini. Gak cuma itu, pembaharuan pena pelajar dalam penyuguhan dan jenis rasanya pula buat tamasya kulineran Klaten gak kalah menarik.

Daftar 5 Saran Tamasya Kulineran di Klaten

1. Sop Ayam Pak Min

Sop Ayam Pak Min satu diantara lokasi kulineran tersohor di Klaten, terlebih untuk mereka yang menggemari sup ayam. Kekhasan sop ayam dalam tempat ini berada pada kuahnya yang bening tidak ada gabungan santan, namun masih tetap punyai rasa yang renyah lantaran gunakan kaldu ayam daerah asli.

Sup ini dikenal juga jadi sup pecok lantaran potongan ayamnya tidak teratur, yang jadi salah satunya argumen kuahnya berasa renyah. Kamu bisa menunjuk beberapa type isian sup sesuai dengan kesukaan, seperti kulit ayam, sayap, kepala, sampai potongan dada.

Sop Ayam Pak Min memiliki cabang juga di luar Klaten seperti Jogja, menjadi kamu tak kan persoalan mendapatkannya.

2. Warung Apung

Warung Apung berada pada Rowo Jombor dan tawarkan pengalaman makan unik di atas danau. Menu terpentingnya merupakan olahan ikan dan seafood. Ikan bakar rata-rata jadi menu pujaan banyak pengunjung di sini.

Kecuali nikmati santapan, kamu juga dapat memancing dengan sarana pancing yang disiapkan oleh faksi restoran. Tempat ini pula tawarkan panorama cantik danau yang bisa dicicip terlebih waktu sore hari ataupun saat matahari mulai tenggelam.

3. Wedang Kopi Prambanan

Kalau kamu tengah datang Candi Prambanan, Wedang Kopi Prambanan merupakan daerah yang layak disinggahi. Tempat ini punyai nuansa kuno dengan ornament versi rumah Jawa lama. Untuk menunya, tempat ii tawarkan beberapa ragam kopi dan wedang tradisionil versi Jawa. Sejumlah santapan tradisionil Jawa pula siap untuk temani waktu rileksmu.

4. Ketjeh Restoran

Ketjeh Restoran tawarkan rencana daerah yang unik. Tempatnya ada di dalam ruangan persawahan, dan beberapa meja makannya ada di dalam “sungai”. Kamu akan makan di atas saluran air yang bergemericik kecil-kecil. Tempat ini sangatlah Instagramable dan nyaman untuk makan, terlebih untuk mereka yang mau menjajaki kulineran sembari masih tetap ada di social media. Menu yang direkomendasikan merupakan olahan ikan air tawar seperti nila, gurame, dan bawal.

5. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Tempat ini tawarkan model bakso tengkleng yang unik, dengan bakso memiliki ukuran jumbo yang dibuat dari daging asli. Daya magnet terpentingnya terdapat di bakso yang memiliki tekstur kenyal dan berasa renyah. Kecuali bakso, kamu juga dapat coba mi ayam dan ramain dengan gabungan bakso atau tengkleng sesuai dengan kesukaan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *