Rekreasi Air Untuk Aktivitas Liburan Di Bali

Pulau Bali sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia, selain terkenal akan keunikan tempat wisata, seni dan budaya, Bali juga terkenal karena tersedia banyak pilihan aktivitas liburan. Salah satu aktivitas liburan yang banyak disukai wisatawan saat liburan ke pulau Bali adalah aktivitas rekreasi air.

Maka dari itu, jika anda saat ini slot tergacor hari ini sedang merencanakan liburan ke Bali bersama keluarga, teman atau anak dan ingin mencoba aktivitas liburan seru? Pada halaman ini terdapat informasi mengenai informasi tips liburan, lokasi aktivitas & jenis wahana khusus untuk rekreasi air di pulau Bali.

Rekreasi Air Untuk Aktivitas Liburan Di Bali

Ada banyak jenis pilihan untuk rekreasi air di pulau Bali, dan hampir sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Bali tidak dapat mengikuti semua jenis rekreasi air yang ada di Bali. Walaupun ada banyak jenis rekreasi air di Bali, namun hanya ada 7 jenis rekreasi air yang ada di Bali, berdasarkan lokasi.

1. Lokasi Aktivitas Di Pantai
Seperti menaiki perahu banana boat, mengendarai jet ski, menaiki perahu glass bottom boat. Sebagian besar lokasi permainan tersebut di lakukan di pantai pasir putih. Pusat dari aktivitas rekreasi pantai di Bali lokasinya ada di pantai Tanjung Benoa, terkenal dengan nama watersports Tanjung Benoa. Sedangkan pantai Pandawa terkenal sebagai lokasi aktivitas main kano.

2. Pemandian Air Panas
Pulau Bali memiliki banyak lokasi pemandian air panas alami. Air panas yang berasal dari pegunungan. Lokasi pemandian air panas yang paling banyak dikenal wisatawan ada tiga yaitu:

  • Pemandian Air Panas Banjar Di Buleleng.
  • Batur Hot Spring di Kintamani.
  • Toya Devasya Kintamani.

3. Rekreasi Danau
Pulau Bali memiliki tiga lokasi danau, yaitu danau Beratan, danau Tablingan dan danau Buyan. Yang paling terkenal sebagai objek wisata danau adalah danau Beratan Bedugul. Sebagian besar wisatawan yang mengikuti rekreasi air di danau Beratan melakukan aktivitas menaiki perahu keliling danau.

4. Rekreasi Lokasi Di Sungai
Lokasi rekreasi air di sungai. Untuk lokasi rekreasi di sungai, sebagian besar yang ada di Bali berupa aktivitas arung jeram atau terkenal dengan sebutan aktivitas rafting Bali. Ada tiga lokasi sungai untuk aktivitas rafting di Bali yaitu:

  • Sungai Ayung Ubud.
  • Telaga Waja di Kabupaten Karangasem Bali.
  • Sungai Melangit di Kabupaten Klungkung Bali.

5. Lokasi Di Kedalaman Laut
Untuk aktivitas di kedalaman laut sebagian besar berupa aktivitas scuba dive, dan aktivitas seawalker. Namun, jika wisatawan tidak memiliki keahlian untuk menyelam atau berenang dapat mencoba aktivitas wisata kapal selam Odyssey.

6. Lokasi Air Terjun
Bali memiliki banyak lokasi untuk air terjun alami, sebagian besar lokasi air terjun alami di Bali ada di kawasan pariwisata Bali utara, namun ada juga yang lokasinya di Bali tengah. Objek wisata air terjun yang paling terkenal di Bali adalah air terjun Gitgit Singaraja, di Kabupaten Buleleng Bali Utara.

7. Water Park
Taman air atau water park ada banyak di pulau Bali, namun yang paling terkenal adalah Bali Waterbom Park yang lokasinya di objek wisata Kuta Bali.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *