Daya Tarik yang Dimiliki Menara Keagungan Limboto

Menara Keagungan ini sempat sepi pengunjung ibcbet sehabis beberapa tahun diresmikan, namun dengan ditambahnya energi tarik baru mengakibatkan tempat ini lagi dikunjungi. Menara yang juga jadi salah satu ikon dari Kota Limboto, kini jadi salah satu destinasi wisata yang populer di Gorontalo. Menara ini juga berdekatan dengan beberapa tempat yang juga bisa Anda kunjungi lainnya.

1. Replika Menara Eiffel

Bentuk dari menara ini sekilas mirip nova88 dengan Menara Eiffel yang ada di Paris. Banyak yang menyebut, menara ikon Kota Limboto ini merupakan replika Menara Eiffel. Karena bentuknya yang unik berikut dan juga mirip dengan bangunan yang populer di dunia, tidak heran kalau menara ini jadi energi tarik pengunjung untuk berkunjung dan lihat sendiri bangunan megah ini dan menjadikannya spot foto.

Selain nikmati menara dari luar, pengunjung juga dapat naik menara. Dari lantai pertama hingga ketiga, pengunjung dapat gunakan tangga atau lift. Sedangkan kalau mendambakan naik lagi pada lantai keempat dan kelima, pengunjung hanya dapat gunakan anak tangga. Meski demikian, dari lantai empat dan lima ini, pengunjung dapat lihat panorama alam Gorontalo dan Danau Limboto dari ketinggian.

2. Lampu Hias

Setelah mengalami penurunan jumlah pengunjung, Menara Keagungan Limboto ini kini menjadi dilirik lagi sehabis mempunyai lampu hias yang menyinari tiap-tiap sudutnya kala malam hari. Lampu hias ini mengakibatkan menara tampak semarak dan megah. Warna-warni yang disuguhkan jadi energi tarik pengunjung untuk berkunjung nikmati situasi malam sambil lihat lampu-lampu gemerlapan.

Ada sekitar 1.000 unit lampu pizel dan juga sebanyak 200 unit lampu sorot dipasang di menara ini yang dapat sesuai dengan tema-tema tertentu. Ada pula 110 unit lampu LED untuk mengakibatkan replika Menara Eiffel ini makin cantik pada malam hari. Lampu-lampu ini sebenarnya diinginkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung sehingga juga mengembangkan sektor pariwisata daerah.

Pada perayaan tertentu, seperti tahun baru, menara ini juga jadi tempat favorit untuk menanti perubahan tahun. Pengunjung dapat lihat pertunjukan kembang api dan lampu-lampu menara meningkatkan semarak dengan warna-warni yang indah.

3. Masjid Agung Baiturrahman Limboto

Masjid Agung ini jadi energi tarik karena merupakan masjid terbesar di Kabupaten Gorontalo. Selain itu arsitektur dari masjid ini merupakan peraduan dari aristektur gaya nusantara dan Arab dengan ciri yang tampak pada atap yang bersifat limas dan tujuh buah kubah.

Dinding masjid didominasi dengan warna putih dengan sedikit sentuhan abu-ab. Sedang mihrab dicat warna putih dengan gabungan hitam dan emas.

Berdekatan dengan Menara Keagungan, masjid ini juga tampak megah. Pada malam hari, lampu-lampu masjid berpadu dengan lampu menara yang berwarna-warni nampak terlalu menawan tampak dari atas. Karena itu, masjid ini juga jadi salah satu energi tarik pengunjung.

4. Taman Budaya Limboto

Taman Budaya Limboto merupakan salah satu ruang terbuka hijau baru di Limboto. Berada tidak jauh dengan menara, taman ini jadi wisata terbuka dan juga sekaligus jadi tempat untuk menambahkan pengetahuan lazim tentang kesenian dan ikon-ikon perlu di Gorontalo. Pemerintah juga telah mendapat perhatian oleh pemerintah tempat Kabupate Gorontalo.

Perencanaan pembangunan juga telah disiapkan untuk taman ini seperti gedung teater dan seni, mimbar demokrasi, dan infrastruktur lainnya. Taman ini mempunyai ikon yakni monument Al-Quran raksasa, juga terdapat ornament-ornament rutinitas terpajang di sana. Kini, taman ini juga mempunyai air mancur pelangi yang tampak terlalu cantik pada malam hari.

Taman Budaya Limbodo jadi energi tarik tersendir kalau berkunjung ke menara ikonik Limboto ini. Karena tempatnya yang terlalu dekat, maka pengunjung juga banyak yang berkunjung untuk nikmati taman dengan luas dua hektar ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *