Pesona Taman Indah yang Kaya Pesona di Luwu Timur

Nirwana Park menjadi tempat rekreasi yang populer di Kabupaten Luwu Timur dengan berbagai macam wahana. Mengingat Luwu Timur merupakan daerah yang kaya akan objek wisata, Taman Nirwana menjadi pelengkap yang cocok untuk liburan keluarga.

Seluruh fasilitas yang terdapat pada tempat wisata ini masih bisa digunakan sebagaimana mestinya. Sejak awal dibangun tempat wisata ini telah mengalami perkembangan sehingga kenyamanan pengunjung semakin meningkat.

Berbicara mengenai tempat wisata di Luwu Timur yang satu ini tentu akan identik dengan water park. Hal ini dikarenakan di dalam wisata ini terdapat water park yang disertai dengan berbagai wahana. Pengunjung yang datang dapat melakukan kegiatan berenang atau sekedar bermain air bersama kerabat.

Daya Tarik yang Dimiliki Nirwana Park

Wisata berupa water park ini menjadi salah satu destinasi di Luwu Timur yang wajib untuk dikunjungi. Sudah sejak lama taman wisata air ini mempunyai daya tarik tersendiri dalam memikat hati wisatawan. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Nirwana Park:

1. Tempat Asri
Luwu Timur dikenal dengan daerah yang mempunyai pemandangan indah dan masih sangat asri. Begitu juga dengan destinasi wisata yang satu ini mempunyai suasana yang asri pula. Sekeliling tempat wisata Nirwana Park dikelilingi dengan berbagai pepohonan rindang.

Berkat adanya pepohonan tersebut menjadikan pemandangan tampak segar dan asri. Kesegaran yang diperoleh dari tempat wisata lucky neko pg soft ini menjadi daya tarik yang mampu memikat wisatawan dan membuatnya betah berlama-lama di tempat wisata.

2. Taman Bunga
Tempat rekreasi yang satu ini tidak hanya menyediakan water park saja, namun juga terdapat taman bunga. Sebagian besar bunga yang ditanam pada wisata ini ialah bunga orchid. Wisatawan dapat bersantai di taman bunga sambil menikmati keindahannya.

Selain itu, dengan adanya taman bunga ini dapat dimanfaatkan sebagai spot foto. Hasil foto di taman bunga ini cukup keren dan instagramable.

3. Kolam Dewasa
Pengunjung dapat melakukan olahraga berenang di Nirwana Park karena tersedia kolam khusus dewasa. Dimana untuk kolam khusus dewasa ini mempunyai kedalaman hingga 1,5 meter. Meskipun tidak terlalu dalam, namun sudah cukup digunakan sebagai tempat berenang.

4. Kolam Anak
Jika ada kolam dewasa, maka tentu juga akan tersedia kolam yang ditujukan untuk pengunjung anak-anak. Kolam dewasa cenderung berbahaya jika digunakan untuk bermain atau berenang anak-anak.

Maka dari itu pengelola wisata cantik yang satu ini juga menyediakan kolam khusus untuk anak. Seperti pada umumnya bahwa kolam untuk anak mempunyai sifat yang dangkal. Disini anak-anak mulai dari balita dapat bermain air sepuasnya.

Pada kolam anak di Nirwana Park juga dilengkapi dengan berbagai permainan air, seperti bola, air macur, perosotan mini, dan lain sebagainya. Banyaknya permainan pada kolam anak tersebut membuat pengunjung anak-anak banyak yang terpikat.

5. Berbagai Wahana
Wisata yang populer di Luwu Timur ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana air. Dimana wahana air yang dimaksud dapat dinikmati oleh pengunjung dewasa maupun pengunjung anak-anak.

Hal ini menjadi pesona tersendiri bagi destinasi wisata untuk rekreasi ini. Dengan demikian wisata ini sangat cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Nirwana Park berada di Dusun Tadulako, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Letak wisata hits ini tidak terlalu jauh dengan pusat kota sehingga mempunyai akses jalan yang mudah dan dapat ditempuh dengan berbagai transportasi.

Wisatawan dapat berkunjung di tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Salah satu fasilitas yang melengkapi ialah area parkir yang cukup luas. Akan tetapi, wisatawan juga dapat mengunjungi wisata cantik ini menggunakan transportasi umum seperti ojek motor atau bus.

Sepanjang perjalanan dari kota menuju tempat wisata, pengunjung akan melihat pemandangan yang indah di jalan. Dimana pemandangan yang diperoleh selama perjalanan berupa pepohonan tinggi, hamparan sawah, dan lain sebagainya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *