Air Terjun Salewangang, Wisata Alam Terindah Kaya Pesona di Malino Gowa

Air Terjun Salewangang mempunyai estetika alam yang mengagumkan dan harus Anda kunjungi dikala bertamasya. Udaranya dingin dan demikian itu menyejukkan sebab masih benar-benar asri. Arus air terjunnya yang deras dan dalam tapi mempunyai air yang demikian itu bening. Serta bebatuan alam yang menambah estetika air terjun menghias di pelbagai sisi.

Padahal tak seramai obyek tamasya alam lain, air terjun ini mempunyai keunikannya sendiri yang malahan cakap menarik ketertarikan bagus luar ataupun dalam negeri. Dikelilingi hutan pinus yang lebat, air terjun ini mempunyai panorama slot server thailand yang luar lazim menawan yang bisa memanjakan mata pelancong. Apalagi seandainya didatangi di petang hari.

Air Terjun Salewangang, Wisata Alam Terindah Kaya Pesona di Malino Gowa

Air Terjun Salewangang cukup gampang dijangkau dan mempunyai pelbagai fasilitas. Fasilitas yang tersedia mulai dari masakan, penginapan, alat transportasi, hingga sentra oleh-oleh. Dibungkus dengan kelokalan yang amat khas dan tak cuma mendorong kebutuhan tamasya Anda, tapi juga akan membikin perjalanan Anda menjadi lebih bermakna.

✦ Hutan Pinus yang Cantik
Tempat tamasya air terjun ini diapit oleh rimbunan hutan pinus yang tinggi dan rindang yang memutari kedua sisi air terjun. Pohon-pohon pinus yang melambung tinggi memberikan nuansa alam yang berbeda di Air Terjun Salewangang dan membikin zona tamasya menjadi lebih dingin sebab terlindung dari sinar sang surya yang datang.

✦ Air Terjun yang Bening
Air Terjun ini berada di tengah dua sisi tebing dan kemudian terbagi lagi menjadi dua undakan air terjun. Dua undakan air terjun itu mengalirkan kubik air yang deras yang dapat diperhatikan kejernihannya dari sisi komponen bawah. Pun di daerah yang dalam masih kelihatan bebatuan di dalam aliran sungainya.

Sebab kejernihan serta kesejukan air yang mengalir di air terjun inilah banyak pelancong yang memilih untuk menghabiskan waktu dengan berenang di sekitar air terjun, bermain air di tepi aliran sungainya, malahan mandi di Air Terjun Salewangang.

✦ Panorama Alam yang Asri
Panorama alam yang disuguhkan tidak keok dengan obyek tamasya air lain di Indonesia. Alamnya demikian itu hijau, pohon-pohon serta bebatuannya ditumbuhi lumut, udaranya terasa menyejukkan, serta airnya yang mengalir deras membikin sebuah harmoni alam yang sayang Anda lewatkan demikian itu saja.

Pemandangannya yang demikian itu memikat membikin pelancong betah berlama-lama di zona air terjun cuma untuk mengabadikan peristiwa-peristiwa mereka disana. Jarang terekspos media sehingga alamnya masih terjaga.

Sedangkan mempunyai estetika alam yang luar lazim, obyek tamasya ini termasuk salah satu air terjun di tempat Sulawesi yang masih jarang terekspos oleh media. Oleh karena itu pengelolaan daerah wisatanya menjadi lebih gampang dan alamnya menjadi lebih terjaga dari tangan-tangan jahil pengunjung.

Daerah ini sesuai untuk pelancong yang mau benar-benar bercengkrama dengan alam dan mencari titik destinasi tamasya yang berbeda dengan kebanyakan orang.

✦ Mitos Pemersatu jodoh
Air Terjun Salewangang lazimnya di rekomendasikan untuk didatangi bersama dengan pasangan. Hal hal yang demikian sebab air terjun ini sering disebut sebagai air terjun pemersatu jodoh dikarenakan banyak cerita dari pelancong yang datang berdua dengan pasangannya dan akibatnya mencapai level pelaminan sesudah berkunjung ke daerah ini.

Pun seandainya Anda datang sendirian niscaya akan dipertemukan dengan jodoh Anda dikala berkunjung atau dikala Anda pulang tamasya.

✦ Melatih Pelancong untuk Berolahraga
Diketahui dengan medannya yang sedikit susah dan masih natural, air terjun ini sesuai untuk para pelancong yang menyenangi olahraga seperti panjat gunung. Jarak tempuhnya yang jauh di dalam hutan serta seribu buah hati tangga yang seharusnya dinaiki untuk menempuh lokasi air terjun, perjalanan yang memakan sekitar 15 menit itu cukup melatih ketahanan pengunjung.

Tak cuma melatih mental pelancong tapi perjalanannya juga menyehatkan serta membikin pelancong menjadi lebih berhati-hati dengan sekitar. Apalagi dengan estetika yang ditawarkan seandainya Anda tiba di lokasi yang pastinya akan terasa lebih bermakna dan lebih menawan sebab Anda nikmati seusai mencapai perjalanan panjang.

✦ Photoable
Tempatnya yang demikian itu hijau dengan hamparan rumput serta lumut yang merekat di bebatuan dan pohon-pohon pinusnya membikin Air Terjun Salewangang menjadi salah satu obyek tamasya yang amat sesuai untuk diabadikan dalam potret kamera pada dikala tamasya Anda.

Dengan pencahayaan yang natural, saringan kehijauan yang akan berubah cocok jam berkunjung serta background alam yang amat cantik, tentu saja dapat membikin Anda seketika mengabadikan peristiwa-peristiwa tamasya Anda dan membaginya tanpa perlu mengedit akibatnya lagi yang telah pasti akan kelihatan baik.

Domisili, Rute Lokasi dan Karcis Masuk

Air Terjun menawan ini berlokasi di Desa Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Desa Malino sendiri yaitu sebuah desa yang estetika alamnya demikian itu familiar dikalangan mancanegara.

Jalan masuk ke dalam lokasi Air Terjun Salewangang sendiri cukup menantang sebab Anda seharusnya via lebatnya hutan pinus dan menaiki kurang lebih seribu buah hati tangga dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Pelancong tak dibolehkan untuk memakai kendaraan dalam perjalanan menuju ke zona obyek tamasya.

Pelarangan kendaraan kecuali demi menjaga keasrian kawasan sekitar air terjun, juga demi keselamatan para pelancong sendiri pasalnya alamnya yang licin dan masih amat asri belum memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

Tidak cuma itu pelancong dipinta lebih berhati-hati dikala dalam perjalanan menuju ke lokasi tamasya ini sebab sisi samping tangga yang terjal dan tanpa pegangan rawan membikin terpeleset.

Untuk menuju ke zona air terjun sendiri sesungguhnya cukup gampang sebab tidak membutuhkan pemandu dan cukup mencontoh trek yang telah ada. Melainkan untuk berjaga-jaga pelancong dianjurkan untuk tak datang sendiri dan membawa bekal makanan ataupun minuman terutama dulu dikarenakan perjalanannya yang panjang.

Air terjun yang di buka tiap hari ini selama 24 jam penuh ini memerlukan tarif karcis masuk yang cukup relatif murah. Anda cuma perlu membayar Rp. 10.000,- untuk merasakan panorama alamnya yang luar lazim selama seharian penuh. Dan tambahan tarif Rp. 5.000,- untuk pelancong yang mau mandi di zona air terjun.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *