Manfaat Kompensasi Pensiun Diberikan Sekaligus

Seberapa pentingkah dana pensiun untuk kehidupan di masa mendatang? Sebelum membahas lebih dalam, ketahui dulu apa itu dana pensiun.Menurut KBBI dana untuk pensiun berarti sekumpulan dana yang berasal dari penyisihan penghasilan perusahaan dan iuran tetap dari pekerja serta akan pekerja dapatkan pada saat masa pensiun.

Sedangkan menurut UU No. 11 tahun 1992, dana di starlight princess hari tua berarti suatu badan hukum yang menjalankan dan mengelola program jaminan manfaat pensiunDari kedua definisi tersebut dapat kita simpulkan bahwa dana hari tua atau kita kenal sebagai dana pensiun, adalah sekumpulan dana yang dikelola oleh suatu instansi tertentu dan berasal dari iuran pekerja.

 Manfaat Kompensasi Pensiun Diberikan Sekaligus

DPLK PDKP dapat memberikan manfaat yang diberikan sekaligus. Inilah yang membedakan DPLK PDKP dengan DPLK pada umumnya.Jika dana yang dibayarkan kurang dari Rp 625 juta, maka lumpsum atau dana baru akan dibayarkan sekaligus.Tapi, jika melebihi batas tersebut akan dibayarkan lumpsum sebanyak 20% dan sisanya dibelikan anuitas.

Jaminan Pasti dari Pemberi Kerja

Program DPLK PDKP dapat memberikan jaminan pasti di masa tua, yang bisa berasal dari pemberi kerja.Mengingat hal tersebut sudah menjadi kewajiban setiap pemberi kerja.Nah, itu dia beberapa manfaat dana pensiun yang perlu Sobat Finansialku ketahui.Supaya kehidupan di masa tua lebih terjamin dan terhindar dari masalah finansial, kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang!

Menjamin Penghasilan di Masa Tua

Hari tua adalah masa di mana seseorang kurang produktif. Mengingat, usia tak lagi muda, membuat tubuh semakin lemah dalam bekerja.Kualitas kesehatan, ingatan, psikologis, dan etos kerja pun bisa menurun. Tentunya, faktor tersebut dapat membahayakan kesejahteraan finansial seseorang.Maka dari itu, kompensasi slot server singapore pensiun hadir untuk menjamin kesejahteraan bagi para pemiliknya. Jaminan tersebut dapat membuat seseorang lebih merasa tentram dan tenang saat menghadapi dan menjalani masa tuanya nanti.

 Besaran Iuran Fleksibel

Manfaat dari DPLK PDKP yang selanjutnya juga tak kalah menarik.Dana tunjangan tersebut bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pemberi kerja.Hal inilah yang membuat besaran iuran yang terbayarkan bersifat fleksibel. Sehingga kompensasi pensiun tetap dapat terbayar, di setiap kondisi pemberi kerja.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *