Keunggulan Sistem Injeksi Pada Motor

Keunggulan Sistem Injeksi Pada Motor –  Motor dengan teknologi metode injeksi sudah lumrah di pasaran kendaraan roda dua di Indonesia. Pengguna dan peminatnya pun juga terus bertambah tiap tahunnya. Pengguna motor dengan teknologi injeksi, lebih memilih mengaplikasikan motor injeksi sebab dianggap jauh lebih mudah dari segi perawatan.

Tak seperti motor dengan metode konvensional, yang adakalanya memerlukan perawatan tertentu agar dapat dipakai untuk rentang waktu yang lama yang telah dibahas oleh https://daihatsujakbar.com/ . Kecuali dari segi perawatan, ada sejumlah kelebihan lain dari teknologi injeksi ini.

Keunggulan Sistem Injeksi Pada Motor

Sistem Pembakaran Optimal
Sistem motor dengan teknologi karburator pada motor konvensional, dianggap kurang baik dalam hal pembakarannya. Teknologi injeksi pun mampu dengan baik menjawab persoalan ini. Dilengkapi dengan adanya bagian elektronik dan juga perbandingan AFR (Air Fuel Ratio) yang lebih advance, proses pembakaran yang dijadikan jauh lebih sempurna.

Output AFR yang dijadikan mesin injeksi akan menyesuaikan dengan kebutuhan mesin. Kecuali itu, juga mampu memberikan kontrol pada perubahan temperatur di sekitar dengan sensor analisis yang canggih. Hal ini tidak ditemukan pada teknologi motor konvensional.

Irit Bahan Bakar
Pemakaian bahan bakar menjadi hal penting yang dibutuhkan oleh pengguna ketika ini. Pembakaran yang sempurna, artinya akan memberikan efek yang sangat baik terhadap penggunaan bahan bakar.

Sebagian pabrikan yang mengaplikasikan metode injeksi, juga menyertakan program ECM pada motor. Fungsi ECM ini akan membatasi penggunaan bahan bakar agar dapat semakin optimal dan juga irit.

Tak Repot Setting AFR
Lazimnya ketika mengaplikasikan kendaraan dengan teknologi karburator, akan kerap kali menjalankan setting AFR. Karena, ketika kendaraan dipakai, AFR akan berubah terus menerus dan dibutuhkan penyetelan ulang agar proses pembakaran kembali optimal.

Ribetnya proses setting AFR secara manual ini tidak akan anda natural jika mengaplikasikan teknologi injeksi. Karena metode injeksi dilengkapi modul ECM yang secara otomatis menjalankan penyetelan ulang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *