4 Kuliner Probolinggo Ini Dijamin Bikin Ketagihan

Jika mendengar nama Probolinggo, pasti akan langsung melihat Gunung Bromo. Karena wisatawan biasanya mengunjungi Gunung Bromo melalui Cemoro Lawang, Kabupaten Probolinggo.

Namun selain mengunjungi tempat wisata, jika ke Probolinggo rasanya kurang lengkap jika tidak memiliki beragam makanan khas daerah. Probolinggo bukan hanya destinasi keren, kulinernya juga juara. Ada banyak destinasi kuliner legendaris di kota ini. Kalau sudah melegenda, tidak diragukan lagi dijamin.

1. Bakso Pak Eddy

Terletak di Jalan Soekarno Hatta, warung Bakso Eddy tidak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak, bakso yang disiapkan Pak Eddy selalu enak dan tidak berubah sejak awal penjualannya. Seperti yang diketahui banyak warga Probolinggo, warung ini sudah ada sejak tahun 1997. Bahkan sudah menjadi langganan para seniman saat berkunjung ke Probolinggo. Sebut saja penyanyi dangdut sekelas Ayu Tingting, Eno Lerian dan masih banyak lainnya.

2. Restoran Sumber Kehidupan

Tempat wisata kuliner Probolinggo selanjutnya adalah Rumah Makan Sumber Kehidupan. Sama seperti bakso Pak Eddy, rumah makan Sumber Hidup ini juga menjadi salah satu rumah makan terpopuler di Probolinggo. Restoran dengan ruangan yang sangat nyaman, membuat pengunjung betah berlama-lama di Restoran Sumber Kehidupan ini.

3. Sari Rawon

Penggemar makanan soto hitam, pasti tahu menu rawon legendaris yang satu ini. Depot Sari Rawon yang terletak di Jalan Raya Pesisir, Pesisir, Sumberasih, Probolinggo ini menawarkan beberapa menu yang enak. Seperti nasi cumi ayam hitam, mie goreng udang, dan nasi rawon yang berisi daging, empal goreng, tempe, dan taburan slot gacor hari ini tauge.

4. Rawon Nguling

Mungkin Anda pernah mendengar tentang Rawon Nguling di kota besar di Jawa Timur. Tapi tahukah Anda bahwa Rawon Nguling berasal dari Probolinggo. Lebih tepatnya, karena lokasi aslinya berada di Kecamatan Nguling, Probolinggo.

Rumah makan Rawno Nguling ini juga sangat melegenda dan selalu ramai setiap harinya. Apalagi jika memasuki waktu makan siang, bersiaplah untuk menemui restoran yang ramai pengunjung. Perpaduan rawon dengan nasi dan tambahan sambal dijamin bikin ketagihan dan akan kembali lagi ke rawon nguling ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *